Minggu, 19 Juni 2011

Pelajaran di sore hari

Sore ini entah kenapa tiba-tiba gw ga betah di kosan. Yaudah akhirnya gw keluarin sepeda dari dalam kamar. Walaupun tanpa tujuan yang jelas gw memutuskan meng-gowes sepeda menjauhi kosan. Emang dasar ga ada tujuan jelas (padahal besoknya UAS -,-") akhirnya gw cuma keliling di sekitaran kampus sambil berharap kali aja nemu yang bening di jalan, haha.

Setelah muter-muter ga jelas akhirnya gw kepikiran buat nyari contoh soal ujian, gw sms temen yang menurut gw jaraknya paling deket dari posisi gw bersepeda. Tapi emang nasib lagi ga memihak ternyata dia lagi ga di kosan. Bingung juga mau kemana lagi akhirnya gw putusin balik ke kosan deh. Pas lagi perjalanan pulang ga taunya tempat fotocopy-an yang biasa nyediain soal-soal tahun lalu buka. Yaudah gw mampir deh fotocopy beberapa bahan dan soal. Ternyata dibalik nasib buruk ada nasib baiknya juga. :) Semua soal yang gw butuhin udah di copy gw pun mulai mengarahkan sepeda gw ke arah kos. Sebelum sampai kos niatnya gw mampir dulu beli sabun buat nyuci. Beres semua urusan barulah gw pulang.

Di perjalanan tiba-tiba adzan ashar berbunyi. Gw lihat orang-orang bergegas ke masjid. Sementara gw masih berpikiran ah solat di kosan aja deh. Sampai gw lihat ada nenek-nenek udah tua banget ya mungkin umurnya 80an. Dia berjalan tertatih dengan dibantu sebuah tongkat. Ternyata gw lihat di tangannya juga ada mukena dan ternyata dia berjalan ke arah masjid.#jleb.

Gw salut sama nenek-nenek itu. Walaupun berjalan tertatih dengan menggunakan tongkat tapi dia tetap semangat menuju masjid. Nah gw yang masih muda jangankan ke masjid, solat aja kadang ditunda-tunda.

Ya , pemandangan tadi sedikit banyak sudah menggerakkan hati gw. Mata gw terbuka (sedikit). Harusnya selagi masih muda, selagi kaki masih kuat menopang badan, selagi badan masih tegap, kita nyari pahala sebanyak-banyaknya. Apakah kita harus menunggu tua dulu baru rajin nyari pahala? Gak kan.

Akhirnya gw gowes sepeda ke kosan. Naro barang dan setelah itu gw langkahkan kaki ini menuju ke masjid .

Alhamdulillah ternyata perjalanan yang ga jelas awalnya, akhirnya bisa memberikan pelajaran berharga buat gw.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar