Kamis, 05 April 2012

Tentang Kebaikan

Gw percaya ketika kita melakukan suatu kebaikan ke orang lain maka kita akan mendapat (balasan) kebaikan pula. Mungkin gak saat itu juga balasan itu datang, mungkin juga bukan dari orang yang telah kita beri kebaikan, dan mungkin bentuk kebaikan yang kita dapatkan gak sama dengan apa yang udah kita kasih. Kebaikan itu bisa jadi akan kita terima dari orang lain , dilain tempat, lain waktu, dan mungkin pada saat yang kita sendiri gak menduga-duga.

Ngomong2 tentang kebaikan, gw jadi kepikiran tentang suatu statement yang kurang lebih begini "Bertemanlah dengan orang-orang baik". Kalau katanya sih ibarat berteman sama penjual minyak wangi maka kita akan kecipratan wanginya. Nah dari dulu gw kepikiran nih, kalau misalnya semua orang baik berteman dengan orang yang baik dan mereka gak mau berteman dengan orang yang mereka anggap gak baik, terus gimana caranya orang yang gak baik ini bisa berubah jadi baik, bisa mengenal kebaikan. Siapa yang bakal ngajak mereka ke kebaikan? Ya itu sih sekedar pikiran awam gw aja sih.

Gw sendiri lebih suka berteman sama siapa aja, yang baik juga yang gak baik, tapi tetap ada batasan-batasannya. Sisi-sisi yang gw rasa seandainya kalau gw masuki malah membuat gw hancur, tentunya gw akan berpikir berkali-kali untuk berteman. Bukan apa-apa tapi masa yang tadinya niat ngasih sedikit kebaikan eh malah berubah jadi keburukan kan gak lucu. Nah untuk hal-hal yang gw rasa gw masih mampu untuk bergabung ya gw masuk. Soalnya menurut gw dengan berteman sama dua sisi berbeda ini gw jadi tau bagaimana cara pikir mereka dalam menjalani hidup. Bagaimana pandangan mereka tentang dua sisi yang berbeda ini dan gak jarang juga gw menemui motivasi ataupun ide segar. Soalnya nih menurut gw hal baik itu gak selamanya didapat dari sisi baik kok. Sering gw mendapatkan suatu hal baik dari sisi yang orang anggap gak baik. Balik lagi sih ke pribadi masing-masing, bagaimana mereka memanfaatkan sisi yang gak baik ini, apa mereka akan melebur begitu aja atau malah bisa mengajak mereka ke arah kebaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar